logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Alfamart Alfamidi Ajak Konsumen Taat Pajak Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin berjabat tangan dengan Direktur Konsumer BJB, Fermiyanti usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang disaksikan langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, serta Dirut BJB, Ahmad Irfan, di kantor Kecamatan Curug, Senin (10/8/2015).
LAYANAN KONSUMEN

Alfamart Alfamidi Ajak Konsumen Taat Pajak

TANGERANG – Sebagai toko komunitas, Alfamart Alfamidi terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya dengan menghadirkan beragam fasilitas layanan pembayaran seperti bayar air, listrik, cicilan motor, televisi berlangganan, hingga jasa pengiriman uang sebagai value added service-nya.

Kali ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang membawahi kedua merek ritel tersebut, menghadirkan layanan terbarunya yakni pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang bekerja sama dengan Bank BJB dan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Penandatanganan Perrjanjian Kerja Samanya telah dilaksanakan di Kantor Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (10/8/2015).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan dalam sambutannya, keberadaan toko modern kini bukan saja menjadi tempat belanja tetapi menjadi opsi bagi pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk dalam melakukan pembayaran PBB-P2.

Zaki berharap kedepannya akan semakin banyak kerja sama yang berdampak positif bagi masyarakatnya. “Sebelumnya, kami juga telah bekerja sama dengan Alfamart Alfamidi untuk pembayaran PDAM, tujuannya tidak lain untuk memudahkan masyarakat luas terutama di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Corporate Affairs Director PT SAT Tbk, Solihin menanggapi kerja sama ini sebagai kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar lebih taat pajak. “Dengan akses yang kian mudah dijangkau, diharapkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang terhadap kewajiban membayar pajak dapat lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Jaringan toko yang luas dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, didukung jam operasional hingga malam hari, menjadikan Alfamart Alfamidi sebagai alternatif yang tepat untuk memfasilitasi dan melayani masyarakat.

“Sudah bisa ditransaksikan di Alfamart per hari ini, ke depannya bisa juga di gerai Alfamidi. Konsumen cukup membawa nomor pajak kepada kasir kami, untuk selanjutnya dilakukan pembayaran tunai,” tuturnya.

Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perluasan delivery channel Bank BJBdalam rangka mewujudkan misi kami, untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Adapun hasil perolehan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Tangerang yang disalurkan melalui Bank BJB sampai dengan Juli 2015 sebesar Rp 69,352,652,341 dengan 177,772 Wajib Pajak (WP),” jelasnya.

Melalui kerja sama ini, diharapkan ke depannya pembayaran PBB-P2 tidak hanya untuk di wilayah Kabupaten Tangerang tetapi di seluruh daerah juga dapat melakukan pembayaran PBB-P2 masing - masing daerah di gerai Alfamart Alfamidi yang tersebar luas di Indonesia.

Solihin menambahkan, pembayaran PBB melalui sistem online payment point di jaringan toko Alfamart Alfamidi merupakan komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.

“Beragam layanan yang dihadirkan di jaringan toko kami, tidak lain untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen, itulah yang kami sebut toko komunitas,” tandasnya.


Demi Kelestarian Lingkungan, Alfamart Ajak Konsumen Kurangi Plastik
March 19, 2019
Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai. Usaha itu dimulai sejak 1 Maret 2019 lalu dengan menerapkan kantong plastik tidak gratis (KPTG).   “Program ini menekankan pentingnya mengedukasi konsumen tentang tanggungjawab terhadap pelestarian lingkungan jangka panjang. Yakni bagaimana perilaku konsumen bisa berubah,"  tegas Nur Rachman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.   Jadi, lanjutnya, program ini bukan menekankan pada harga Rp 200 per lembar kantong plastik.Nur Rachman menambahkan, perusahaan sadar dampak buruk akibat sampah plastik jangka panjangnya sangat merugikan.   Menurutnya, ini karena plastik adalah bahan yang sukar terurai hingga ratusan bahkan ribuan tahun. Salah satu contoh, pantai dan…
Donasi Konsumen Alfamart, Bentuk Kepedulian Sesama
February 12, 2019
JAKARTA - Bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh Alfamart melalui Donasi Konsumen sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi  masyarakat. Ini salah satu langkah positif yang merupakan jaringan ritel terbesar di Indonesia. Alfamart berusaha memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan masyarakat luas.
Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan  Melalui LAZIS Muhammadiyah
August 14, 2018
Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), meluncurkan program DonasiKu Sedekah LAZISMU yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama kedua pihak di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (4/7/ 2018).
Alfamart – Kebijakan Privasi (Shalma)
January 8, 2018
Tentang Kami Akun resmi ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Shalma adalah layanan aplikasi digital yang akan membantu dan menginspirasi kehidupan perempuan Indonesia. Shalma merupakan analogi atau penggambaran karakter seorang wanita yang akan membagikan informasi tentang beragam promo dan point member Alfamart Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.   Kamu dapat membatalkan penggunaan Shalma melalui fitur Blokir.
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp)
January 8, 2018
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp) Tentang Kami Aplikasi Alfastamp ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Aplikasi Alfastamp adalah aplikasi yang digunakan konsumen Alfamart untuk mengumpulkan stamp secara digital.   Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.