logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Standard Chartered Dukung Kelangsungan Bisnis Alfamart melalui Program Solusi Modal Kerja Terpadu

Standard Chartered Dukung Kelangsungan Bisnis Alfamart melalui Program Solusi Modal Kerja Terpadu

Jakarta, 2 April 2018 – Standard Chartered Bank (“Bank”) memperluas layanan dukungan terhadap ekosistem bisnis klien dengan memberikan layanan Program Solusi Modal Kerja Terpadu bagi salah satu perusahaan ritel terkemuka di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. (“Alfamart”). Alfamart merupakan klien Bank ke-16 yang telah memanfaatkan layanan serupa sejak Bank fokus menawarkan layanan ini dua tahun lalu.

Para pemasok dan mitra bisnis seringkali menghadapi masalah terkait pendanaan, terutama modal kerja dan fasilitas pembayaran lainnya agar operasionalisasi perusahaan dapat terus berjalan. Tantangan berat muncul saat siklus produksi berikutnya harus berjalan, dimana pembayaran dari pengiriman barang ke ritel belum diterima sebagai akibat proses yang membutuhkan waktu panjang. Solusi modal kerja terpadu hadir dengan memberikan layanan keuangan berupa pembayaran lebih cepat kepada mitra bisnis Alfamart dengan bunga yang menarik atas invoice-invoice yang disetujui oleh pihak Alfamart.

Membuka acara, Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, menyampaikan, “Merupakan sebuah kebanggaan bagi Bank untuk dapat bekerjasama dan mendukung Alfamart dalam memperkuat ekosistem bisnisnya. Layanan ini sekali lagi merupakan komitmen Bank untuk senantiasa menempatkan klien sebagai fokus utama Bank.”

Rino juga menambahkan bahwa hingga saat ini, sudah ada 16 perusahaan (anchor) serta sekitar 500 mitra bisnis dari anchor tersebut yang telah memanfaatkan layanan ini.

“Saat ini, belum banyak fasilitas bank yang dapat membantu meningkatkan fleksibilitas pemasok dan para mitra bisnis sebuah usaha. Solusi kami ini menjadi jawaban atas tantangan para mitra bisnis klien dalam mengelola arus kas dan modal kerja yang ekonomis. Lebih dari itu, solusi modal kerja ini sekaligus memberikan kemudahan akses perbankan dengan proses yang sangat sederhana”, ujar Rolly A. Lahagu, Head of Cash Management and Banks, Standard Chartered Bank Indonesia.

Beragam keuntungan yang ditawarkan untuk para mitra bisnis Alfamart bila memperoleh solusi modal kerja terpadu dari Bank:

  1. Biaya yang menarik – Bank menawarkan biaya yang lebih menarik bila dibandingkan pengajuan fasilitas atas nama sendiri untuk memperoleh pinjaman/modal kerja.
  2. Memperoleh akses perbankan dengan proses yang sederhana. Tidak memerlukan jaminan dan laporan keuangan untuk menikmati fasilitas perbankan dari Standard Chartered.
  3. Memperbaiki Day Sales Outstanding
  4. Proses yang efektif dan efisien – Semua transaksi melalui platform digital Bank (internet banking), paperless dan transparan.
  5. Tidak tercatat sebagai fasilitas kredit
  6. Report yang real-time

Efisiensi juga menjadi salah satu kunci yang ditawarkan program ini kepada para mitra bisnis Alfamart. Dengan alur kerja hanya selama 4 (empat) hari kerja, para pemasok dapat terus berfokus pada pertumbuhan bisnis tanpa harus memikirkan rumitnya persoalan permodalan. Pada hari pertama, pemasok perlu menukarkan faktur ke Alfamart sehingga di hari selanjutnya Alfamart dapat mengunggah invoice ke Straight2Bank – platform perbankan digital Standard Chartered. Lalu Bank akan memproses invoice sesuai instruksi Alfamart di hari ketiga. Paling lambat di hari keempat, pemasok akan dapat memilih invoice yang akan memperoleh pendanaan – dan dapat langsung menerima dana/modal dari Bank.

Hans Prawira, President Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menanggapi, “Sejalan dengan visi kami menjadi jaringan distribusi ritel yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil, Alfamart memiliki perhatian besar terhadap pemberdayaan sektor UKM dan melibatkan mereka sebagai pemasok serta mitra lainnya. Kami senang bisa bekerja sama dengan Standard Chartered dalam memberikan solusi modal kerja terpadu bagi mitra kami. Kami harap layanan ini bisa dimanfaatkan oleh sebanyak-banyaknya mitra dalam mengembangkan usahanya.”

Alfamart merupakan perusahaan ritel terkemuka di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1999, saat ini Alfamart didukung dengan 13.477 jaringan toko di berbagai wilayah di Indonesia dan melibatkan lebih dari 400 pemasok berbagai macam produk. Tercatat empat juta konsumen yang bertransaksi di gerai jaringan mini market ini setiap harinya.

Standard Chartered optimis sampai dengan akhir tahun 2018, jumlah pemasok yang bergabung dalam program ini bisa menjangkau pemasok; baik perusahaan, usaha pelaku, maupun usaha perorangan.

Bank memberikan kemudahan persyaratan bagi pemasok Alfamart dimana mereka tidak perlu memberikan jaminan dan laporan keuangan untuk memperoleh bantuan keuangan, serta berbagai keuntungan lain dalam mengakses layanan keuangan Bank lainnya. “Kami percaya rantai usaha dapat tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan, khususnya dalam mendukung pemasok dengan skala usaha UKM”, tutup Rino.

 


Alfamart – Kebijakan Privasi (Shalma)
January 8, 2018
Tentang Kami Akun resmi ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Shalma adalah layanan aplikasi digital yang akan membantu dan menginspirasi kehidupan perempuan Indonesia. Shalma merupakan analogi atau penggambaran karakter seorang wanita yang akan membagikan informasi tentang beragam promo dan point member Alfamart Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.   Kamu dapat membatalkan penggunaan Shalma melalui fitur Blokir.
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp)
January 8, 2018
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp) Tentang Kami Aplikasi Alfastamp ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Aplikasi Alfastamp adalah aplikasi yang digunakan konsumen Alfamart untuk mengumpulkan stamp secara digital.   Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
Klarifikasi Alfamart untuk Easy Shopping
January 4, 2018
Terkait pernyataan yang dimuat dalam website resmi www.alfamartku.com dengan judul Waspada Penawaran Voucher Easy Shopping Belanja Gratis Mengatasnamakan Alfamart (http://alfamartku.com/blog/2017/06/waspada-penawaran-voucher-easy-shopping-belanja-gratis-mengatasnamakan-alfamart), PT Karisma Bahana Gemilang selaku pemegang merek Easy Shopping telah memberikan klarifikasi pada 28 Desember 2017.  Berdasarkan klarifikasi dari Easy Shopping, Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) juga ingin menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:  1.        Alfamart telah melakukan penghapusan pada link dan berita tersebut baik di website resmi maupun facebook fanpage Alfamart.  2.        Dengan demikian Voucher Resmi Alfamart dalam bentuk fisik yang sudah dibeli oleh Easy Shopping dengan denom 100.000 & 50.000 dan sudah diberikan kepada beberapa pelanggan Easy Shopping sehubungan dengan Program Promosi Easy Shopping adalah voucher resmi atau bukan voucher palsu dan…
Alfamart Raih Penghargaan  Best of The Best Awards dari Forbes Indonesia
October 25, 2017
JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan speciality store DAN+DAN yang didirikan oleh Djoko Susanto menerima penghargaan The 7th Annual Best of The Best Awards dari majalah Forbes Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2017).
Alfamart dan Capital Life Indonesia: Hadirkan Asuransi CAKAP dengan Harga Terbaik dan Pembelian Muda
September 18, 2017
JAKARTA, 14 September 2017  – PT Capital Life Indonesia memperkenalkan program kerjasamanya bersama Alfamart yaitu penjualan produk asuransi CAKAP (Capital eKA Proteksi) yang digelar pada, Sabtu (09/14) di gerai Alfamart di kawasan Alam Sutera Trade Center, Tangerang.
No related posts available!