logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Alfamart Raih The Most Popular Company di IPRA 2017

Alfamart Raih The Most Popular Company di IPRA 2017

JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemilik jaringan ritel modern Alfamart meraih penghargaan The Most Popular Company Kategori Retail di ajang Indonesia Public Relations Excellence Award (IPRA) 2017, Jumat (29/9/2017).

Penghargaan yang digelar oleh Warta Ekonomi tersebut diterima oleh Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad yang didampingi juga oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

Nur Rachman menyebut, PR dalam Alfamart memiliki peran yang penting dalam perusahaan. “Sebagai perusahaan terbuka (Tbk), kami memiliki tanggung jawab lebih besar untuk memberikan informasi yang tepat kepada para stakeholders,” ujarnya.

Corporate PR, menurutnya, harus bisa menentukan strategi komunikasi yang tepat dan sesuai dengan berbagai kondisi. Selain itu, PR Alfamart juga senantiasa memberikan informasi yang bermanfaat dan positif, yang tujuan akhirnya membangun citra positif serta kepercayaan konsumen.
Dengan jumlah toko lebih dari 13.000 yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, tentunya melayani sekaligus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan.

“Untuk itulah, dibutuhkan komunikasi yang baik antara perusahaan dan konsumen. Agar perusahaan bisa benar-benar memahami kebutuhan dan harapan konsumen. Di sisi lain, konsumen juga memahami program-program yang dijalankan oleh perusahaan,” imbuh Nur Rachman.

Ia menambahkan, berbagai apresiasi yang diterima Alfamart juga menjadi tantangan untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik. "Kami berterima kasih kepada konsumen setia Alfamart yang memercayakan kebutuhannya pada Alfamart. Penghargaan ini menjadi semangat untuk terus memberi kepuasan bagi masyarakat luas, khususnya konsumen setia Alfamart," tuturnya.

IPRA 2017 yang bertajuk  Beyond PR Excellence  ini sejalan dengan salah satu tujuan Corporate PR, yakni membangun citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal seperti masyarakat dan konsumen. Adapun penilaiannya, dilakukan berdasarkan  media  content analysis  terhadap media  online  dengan pemantauan yang dilakukan selama tujuh bulan terakhir, yakni periode Januari hingga Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media  online  nasional dan 12 media  online  di seluruh Asia.


Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan  Melalui LAZIS Muhammadiyah
August 14, 2018
Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), meluncurkan program DonasiKu Sedekah LAZISMU yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama kedua pihak di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (4/7/ 2018).
Alfamart – Kebijakan Privasi (Shalma)
January 8, 2018
Tentang Kami Akun resmi ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Shalma adalah layanan aplikasi digital yang akan membantu dan menginspirasi kehidupan perempuan Indonesia. Shalma merupakan analogi atau penggambaran karakter seorang wanita yang akan membagikan informasi tentang beragam promo dan point member Alfamart Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.   Kamu dapat membatalkan penggunaan Shalma melalui fitur Blokir.
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp)
January 8, 2018
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp) Tentang Kami Aplikasi Alfastamp ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Aplikasi Alfastamp adalah aplikasi yang digunakan konsumen Alfamart untuk mengumpulkan stamp secara digital.   Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
Klarifikasi Alfamart untuk Easy Shopping
January 4, 2018
Terkait pernyataan yang dimuat dalam website resmi www.alfamartku.com dengan judul Waspada Penawaran Voucher Easy Shopping Belanja Gratis Mengatasnamakan Alfamart (http://alfamartku.com/blog/2017/06/waspada-penawaran-voucher-easy-shopping-belanja-gratis-mengatasnamakan-alfamart), PT Karisma Bahana Gemilang selaku pemegang merek Easy Shopping telah memberikan klarifikasi pada 28 Desember 2017.  Berdasarkan klarifikasi dari Easy Shopping, Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) juga ingin menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:  1.        Alfamart telah melakukan penghapusan pada link dan berita tersebut baik di website resmi maupun facebook fanpage Alfamart.  2.        Dengan demikian Voucher Resmi Alfamart dalam bentuk fisik yang sudah dibeli oleh Easy Shopping dengan denom 100.000 & 50.000 dan sudah diberikan kepada beberapa pelanggan Easy Shopping sehubungan dengan Program Promosi Easy Shopping adalah voucher resmi atau bukan voucher palsu dan…
Alfamart Raih Penghargaan  Best of The Best Awards dari Forbes Indonesia
October 25, 2017
JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan speciality store DAN+DAN yang didirikan oleh Djoko Susanto menerima penghargaan The 7th Annual Best of The Best Awards dari majalah Forbes Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2017).
No related posts available!