logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Alfamart Raih The Most Popular Company di IPRA 2017

Alfamart Raih The Most Popular Company di IPRA 2017

JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemilik jaringan ritel modern Alfamart meraih penghargaan The Most Popular Company Kategori Retail di ajang Indonesia Public Relations Excellence Award (IPRA) 2017, Jumat (29/9/2017).

Penghargaan yang digelar oleh Warta Ekonomi tersebut diterima oleh Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad yang didampingi juga oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

Nur Rachman menyebut, PR dalam Alfamart memiliki peran yang penting dalam perusahaan. “Sebagai perusahaan terbuka (Tbk), kami memiliki tanggung jawab lebih besar untuk memberikan informasi yang tepat kepada para stakeholders,” ujarnya.

Corporate PR, menurutnya, harus bisa menentukan strategi komunikasi yang tepat dan sesuai dengan berbagai kondisi. Selain itu, PR Alfamart juga senantiasa memberikan informasi yang bermanfaat dan positif, yang tujuan akhirnya membangun citra positif serta kepercayaan konsumen.
Dengan jumlah toko lebih dari 13.000 yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, tentunya melayani sekaligus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan.

“Untuk itulah, dibutuhkan komunikasi yang baik antara perusahaan dan konsumen. Agar perusahaan bisa benar-benar memahami kebutuhan dan harapan konsumen. Di sisi lain, konsumen juga memahami program-program yang dijalankan oleh perusahaan,” imbuh Nur Rachman.

Ia menambahkan, berbagai apresiasi yang diterima Alfamart juga menjadi tantangan untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik. "Kami berterima kasih kepada konsumen setia Alfamart yang memercayakan kebutuhannya pada Alfamart. Penghargaan ini menjadi semangat untuk terus memberi kepuasan bagi masyarakat luas, khususnya konsumen setia Alfamart," tuturnya.

IPRA 2017 yang bertajuk  Beyond PR Excellence  ini sejalan dengan salah satu tujuan Corporate PR, yakni membangun citra perusahaan yang positif untuk publik eksternal seperti masyarakat dan konsumen. Adapun penilaiannya, dilakukan berdasarkan  media  content analysis  terhadap media  online  dengan pemantauan yang dilakukan selama tujuh bulan terakhir, yakni periode Januari hingga Juli 2017. Penilaian ini melibatkan 40 media  online  nasional dan 12 media  online  di seluruh Asia.


Alfamart dan Capital Life Indonesia: Hadirkan Asuransi CAKAP dengan Harga Terbaik dan Pembelian Muda
September 18, 2017
JAKARTA, 14 September 2017  – PT Capital Life Indonesia memperkenalkan program kerjasamanya bersama Alfamart yaitu penjualan produk asuransi CAKAP (Capital eKA Proteksi) yang digelar pada, Sabtu (09/14) di gerai Alfamart di kawasan Alam Sutera Trade Center, Tangerang.
Alfamart Ajak Konsumen Bantu Keluarga Prasejahtera
June 5, 2017
Untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Yayasan BM Cinta Indonesia (BMCI) akan menyalurkan bantuan Paket Bingkisan untuk Masyarakat Prasejahtera
CSR Alfamart Bidang Pendidikan   Hibahkan Laboratorium Ritel di SMKN 1 Pengasih
June 5, 2017
Setelah SMKN 1 Tempel Sleman, kini giliran SMKN 1 Pengasih Kulonprogo yang berkesempatan mendapatkan Laboratorium Ritel yang dihibahkan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart Alfamidi) untuk dikelola pihak sekolah sebagai praktek pada siswa pada program pendidikan ritel, Alfamart Class
Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui LAZISNU
May 5, 2017
TANGERANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola jaringan ritel Alfamart bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), meluncurkan program Sedekah NU Care yang dialokasikan dalam berbagai bentuk bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.
Lomba Mewarnai bersama Albi Rising Star
March 27, 2017
1.400 anak mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Alfamart dan Indomilk di GSG Pemda Tiga Raksa Tangerang.
No related posts available!