logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Alfamart dan Capital Life Indonesia: Hadirkan Asuransi CAKAP dengan Harga Terbaik dan Pembelian Muda

Alfamart dan Capital Life Indonesia: Hadirkan Asuransi CAKAP dengan Harga Terbaik dan Pembelian Mudah di Seluruh Indonesia

JAKARTA, 14 September 2017  – PT Capital Life Indonesia memperkenalkan program kerjasamanya bersama Alfamart yaitu penjualan produk asuransi CAKAP (Capital eKA Proteksi) yang digelar pada, Sabtu (09/14) di gerai Alfamart di kawasan Alam Sutera Trade Center, Tangerang.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia, Hengky Setiono, Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari, dan Direktur Keuangan Julina Hasan, sedangkan dari PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) dihadiri oleh Business Development Director, Hans Harischandra.
Meningkatnya kesadaran berasuransi pada masyarakat, berdampak positif pada meningkatnya pangsa pasar asuransi di Indonesia. Seiring dengan itu pula semakin banyak produk komprehensif yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah melalui program-program seperti BPJS dan Microinsurance. Sayangnya, informasi yang tersedia mengenai asuransi masih minim. Sehingga paradigma yang berkembang di masyarakat pada umumnya bahwa asuransi adalah produk yang mahal dan susahnya aksesibilitas pembelian produk asuransi.
Asuransi CAKAP (Capital eKA Proteksi) – program kerjasama Capital Life dengan Alfamart ini merupakan sebuah inovasi dan diharapkan bisa menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan tersebut. Hanya dengan menunjukkan E-KTP dan harga premi yang terjangkau, kini konsumen lebih mudah memiliki Asuransi CAKAP melalui seluruh jaringan gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Ini adalah strategi sosialisasi kami untuk meningkatkan penetrasi produk proteksi tersebut ke masyarakat Indonesia. Dengan semangat dan tujuan inilah Capital Life Indonesia bekerja sama dengan Alfamart.”, ujar Antony Japari selaku Direktur Utama PT Capital Life Indonesia.
Hadir dalam kesempatan yang sama, Business Development Director, Hans Harischandra menyambut baik kerja sama ini. “Alfamart tidak pernah berhenti berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen kami. Pembelian produk Asuransi CAKAP yang diproteksi oleh Asuransi Jiwa Capital Life ini dapat dilakukan di seluruh jaringan gerai Alfamart ini.”

Mekanisme transaksi:
1.    Konsumen datang ke toko Alfamart untuk membeli produk Asuransi CAKAP senilai Rp 20.000,-.
2.    Kasir cukup menginput nomor E-KTP konsumen
3.    Setelah transaksi sukses, konsumen akan mengakses web www.tokopandai.club untuk mengisi data pribadi.
4.    Setelah konsumen mengisi data di web maka akan menerima e-polis Asuransi CAKAP ke alamat email konsumen yang telah didaftarkan.

Pada kerjasama ini, PT Capital Life Indonesia menunjuk PT Valdo International (VALDO) sebagai penyedia Jasa Sistem dan Pemegang Polis Induk untuk para nasabah VALDO dengan No Polis: 0200000018. Masyarakat yang membeli produk Asuransi CAKAP ini dijamin oleh Asuransi Jiwa Capital Life sebagai anggota/nasabah VALDO.

Dalam acara launching ini juga, Antony memaparkan kinerja PT Capital Life Indonesia untuk semester 1 tahun 2017. Apabila dibandingkan kinerja semester 1 tahun 2016, pendapatan premi semester 1 2017 mencapai Rp. 2,986,197 Triliun. Ini berarti terjadi peningkatan sebesar 108.21% sebab pendapatan premi semester I 2016 adalah Rp. 1,290,162 Triliun. Untuk aset, juga terjadi peningkatan sebesar 187.55% yaitu dari Rp. 4,711 Triliun di semester I 2017 jika dibandingkan aset di semester 1 2016 sebesar Rp. 1,638 Triliun. Ekuitas Capital Life per 30 Juni 2017 tercatat sebesar Rp. 1,062,060 Triliun dengan rasio pencapaian solvabilitas atau RBC Capital Life mencapai diatas 250 % di kuartal II 2017. RBC tersebut melebihi syarat minimum regulator (OJK) yaitu 120%. Per 30 Juni 2017, Laba operasional Capital Life untuk semester 1 2017 ini sudah mencapai Rp. 27,479 Miliar (un-audited). CLI juga sudah memproteksi lebih dari 100,000 orang tertanggung.

PT Capital Life Indonesia optimis bahwa di tahun-tahun mendatang akan mengupayakan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Informasi lengkap mengenai produk Asuransi CAKAP di Alfamart dapat diakses di www.tokopandai.club

 


Demi Kelestarian Lingkungan, Alfamart Ajak Konsumen Kurangi Plastik
March 19, 2019
Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai. Usaha itu dimulai sejak 1 Maret 2019 lalu dengan menerapkan kantong plastik tidak gratis (KPTG).   “Program ini menekankan pentingnya mengedukasi konsumen tentang tanggungjawab terhadap pelestarian lingkungan jangka panjang. Yakni bagaimana perilaku konsumen bisa berubah,"  tegas Nur Rachman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.   Jadi, lanjutnya, program ini bukan menekankan pada harga Rp 200 per lembar kantong plastik.Nur Rachman menambahkan, perusahaan sadar dampak buruk akibat sampah plastik jangka panjangnya sangat merugikan.   Menurutnya, ini karena plastik adalah bahan yang sukar terurai hingga ratusan bahkan ribuan tahun. Salah satu contoh, pantai dan…
Donasi Konsumen Alfamart, Bentuk Kepedulian Sesama
February 12, 2019
JAKARTA - Bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh Alfamart melalui Donasi Konsumen sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi  masyarakat. Ini salah satu langkah positif yang merupakan jaringan ritel terbesar di Indonesia. Alfamart berusaha memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan masyarakat luas.
Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan  Melalui LAZIS Muhammadiyah
August 14, 2018
Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), meluncurkan program DonasiKu Sedekah LAZISMU yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama kedua pihak di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (4/7/ 2018).
Alfamart – Kebijakan Privasi (Shalma)
January 8, 2018
Tentang Kami Akun resmi ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Shalma adalah layanan aplikasi digital yang akan membantu dan menginspirasi kehidupan perempuan Indonesia. Shalma merupakan analogi atau penggambaran karakter seorang wanita yang akan membagikan informasi tentang beragam promo dan point member Alfamart Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.   Kamu dapat membatalkan penggunaan Shalma melalui fitur Blokir.
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp)
January 8, 2018
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp) Tentang Kami Aplikasi Alfastamp ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Aplikasi Alfastamp adalah aplikasi yang digunakan konsumen Alfamart untuk mengumpulkan stamp secara digital.   Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
No related posts available!