logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Penasaran dengan Bisnis Minimarket? Baca Keuntungan dan Persyaratan Franchise Alfamart Berikut! Franchise Alfamart

Penasaran dengan Bisnis Minimarket? Baca Keuntungan dan Persyaratan Franchise Alfamart Berikut!

Dewasa ini, bisnis minimarket semakin merambah ke pelosok. Jadi, orang tidak harus pergi ke supermarket untuk bisa berbelanja. Dengan keberadaan minimarket, orang bisa berbelanja produk komplit secara kompetitif. Franchise merupakan nama istilah untuk bisnis waralaba. Pengertian dari franchise ini mengacu pada keuntungan yang lebih. Bisnis waralaba atau franchise sering menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan bisnis yang instan.

Keuntungan Franchise Alfamart

Apa saja keuntungan membangun bisnis franchise minimarket? Pertama, manajemen bisnis telah terbangun. Hal ini tentu akan membantu Anda yang baru memulai belajar bisnis. Semua ide, manajeman, promosi sudah ada tinggal Anda jalankan.

Kedua, terkenal oleh masyarakat. Jika Anda menjalankan bisnis waralaba tentu akan lebih mudah dalam proses pemasaran. Apalagi jika waralaba yang Anda pilih sudah dikenal masyarakat. Ketiga, manajemen finansial lebih mudah.

Biasanya para investor akan lebih mudah memberikan modal kepada bisnis yang sudah baik dari segi finansial serta pemasaran. Dengan begitu, Anda akan diuntungkan karena sistem manajemen sudah diterapkan oleh pemilik waralaba.

Persyaratan Franchise Alfamart

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana persyaratan bisnis franchise alfamart. Berikut persyaratan bisnis franchise alfamart :

1.      Harus Berupa Badan Usaha

Badan usaha merupakan kesatuan yuridis atau hokum, teknis dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan usaha sering disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Salah satu syarat menjadikan bisnis franchise alfamart adalah harus berupa badan usaha.

2.      Pemilik Franchise Adalah Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat kedua untuk membuat franchise alfamart adalah pemiliknya harus Warga Negara Indonesia (WNI). Ini karena lokasinya yang berada di Indonesia dan menjadi prosedur bisnis di Negara ini.

3.      Lokasi Usaha

Untuk masalah lokasi usaha, sebaiknya luas area sales minimal 800 m2. Luas ini diluar gudang ruag administrasi.

4.      Harus Memenuhi Perizinan

Salah satu persyaratan memiliki bisnis franchise adalah memenuhi perizinan. Ini termasuk izin tetangga, domisili, SIUP, NPWP dan lainnya.

5.      Bersedia Mengikuti Sistem dan Prosedur

Sistem dan prosedur yang berlaku dalam hal bisnis harus diikuti oleh pemilik franchise alfamart. Ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi.

(Baca JugaFaktor-faktor yang berpengaruh dalam bisnis ritel)

Apakah Anda semakin tertarik dengan bisnis franchise alfamart? Dengan memenuhi persyaratan tersebut akan memudahkan Anda dalam memiliki bisnis franchise. Keuntungan dari bisnis franchise ini pun dapat Anda peroleh.


Alfamart Raih Penghargaan  Best of The Best Awards dari Forbes Indonesia
October 25, 2017
JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan speciality store DAN+DAN yang didirikan oleh Djoko Susanto menerima penghargaan The 7th Annual Best of The Best Awards dari majalah Forbes Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2017).
Alfamart dan Capital Life Indonesia: Hadirkan Asuransi CAKAP dengan Harga Terbaik dan Pembelian Muda
September 18, 2017
JAKARTA, 14 September 2017  – PT Capital Life Indonesia memperkenalkan program kerjasamanya bersama Alfamart yaitu penjualan produk asuransi CAKAP (Capital eKA Proteksi) yang digelar pada, Sabtu (09/14) di gerai Alfamart di kawasan Alam Sutera Trade Center, Tangerang.
Alfamart Ajak Konsumen Bantu Keluarga Prasejahtera
June 5, 2017
Untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Yayasan BM Cinta Indonesia (BMCI) akan menyalurkan bantuan Paket Bingkisan untuk Masyarakat Prasejahtera
CSR Alfamart Bidang Pendidikan   Hibahkan Laboratorium Ritel di SMKN 1 Pengasih
June 5, 2017
Setelah SMKN 1 Tempel Sleman, kini giliran SMKN 1 Pengasih Kulonprogo yang berkesempatan mendapatkan Laboratorium Ritel yang dihibahkan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart Alfamidi) untuk dikelola pihak sekolah sebagai praktek pada siswa pada program pendidikan ritel, Alfamart Class
Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui LAZISNU
May 5, 2017
TANGERANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola jaringan ritel Alfamart bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), meluncurkan program Sedekah NU Care yang dialokasikan dalam berbagai bentuk bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.
No related posts available!