logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Dukung Pariwisata Nasional, Alfamart Co-Branding Wonderful Indonesia

Dukung Pariwisata Nasional, Alfamart Co-Branding Wonderful Indonesia

JAKARTA – Sebagai salah satu peritel nasional, Alfamart berupaya untuk turut mendukung kemajuan pariwisata Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Co-Branding Wonderful Indonesia antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

“Melalui kolaborasi ini, Alfamart berkomitmen untuk mendukung program-program promosi pariwisata Indonesia. Termasuk anak perusahaan kami,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dukungan tersebut dilakukan dengan memasang sticker Wonderful Indonesia di 1.000 toko. Selain itu, materi promosi juga akan dipasang di toko-toko Alfamart di Filipina, serta di salah satu Bus Tingkat Pariwisata DKI Jakarta yang merupakan hibah dari Alfamart.

Co-branding Wonderful Indonesia ini hanya akan dilakukan Kementerian Pariwisata dengan 100 perusahaan saja. Hal tersebut untuk menjaga agar sifatnya tetap eksklusif. Untuk itu, terpilihnya Alfamart untuk bergabung dalam kolaborasi ini memperoleh sambutan positif dari perusahaan.

“Tentunya kami akan berupaya mengoptimalkan co-branding ini. Untuk itu, kami prioritaskan toko-toko yang berlokasi di daerah wisata seperti Bali dan Lombok. Agar efektif, materi promosi juga akan diletakan di posisi strategis seperti bagian depan toko dan meja kasir,” tuturnya.

Nur Rachman menambahkan, Alfamart memiliki jaringan yang tersebar di Indonesia, serta di Filipina.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan inisiatif co-branding  ini dilakukan untuk memanfaatkan momentum meroketnya Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia.
Ini terlihat dari  Wonderful Indonesia yang kini sudah kokoh sebagai hasil pengembangan selama 2,5 tahun terakhir. Saat ini, Wonderful Indonesia menduduki posisi ke-47, melompat sangat jauh dari sebelumnya yang tidak terdaftar atau n. l

Co-branding partnership ini memiliki 3 tujuan strategis. Pertama, untuk mendongkrak brand equity dari brand Wonderful Indonesia di pasar global untuk mewujudkan sektor pariwisata sebagai core economy Indonesia.

Kedua, mengembangkan penetrasi pasar dan memperluas exposure brandWonderful Indonesia dengan memanfaatkan jaringan pasar yang dimiliki oleh perusahaan, baik di pasar domestik maupun global. Terakhir, mewujudkan sharing resources antara kedua brand yang berkolaborasi.


Alfamart – Kebijakan Privasi (Shalma)
January 8, 2018
Tentang Kami Akun resmi ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Shalma adalah layanan aplikasi digital yang akan membantu dan menginspirasi kehidupan perempuan Indonesia. Shalma merupakan analogi atau penggambaran karakter seorang wanita yang akan membagikan informasi tentang beragam promo dan point member Alfamart Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.   Kamu dapat membatalkan penggunaan Shalma melalui fitur Blokir.
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp)
January 8, 2018
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp) Tentang Kami Aplikasi Alfastamp ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Aplikasi Alfastamp adalah aplikasi yang digunakan konsumen Alfamart untuk mengumpulkan stamp secara digital.   Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
Klarifikasi Alfamart untuk Easy Shopping
January 4, 2018
Terkait pernyataan yang dimuat dalam website resmi www.alfamartku.com dengan judul Waspada Penawaran Voucher Easy Shopping Belanja Gratis Mengatasnamakan Alfamart (http://alfamartku.com/blog/2017/06/waspada-penawaran-voucher-easy-shopping-belanja-gratis-mengatasnamakan-alfamart), PT Karisma Bahana Gemilang selaku pemegang merek Easy Shopping telah memberikan klarifikasi pada 28 Desember 2017.  Berdasarkan klarifikasi dari Easy Shopping, Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) juga ingin menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:  1.        Alfamart telah melakukan penghapusan pada link dan berita tersebut baik di website resmi maupun facebook fanpage Alfamart.  2.        Dengan demikian Voucher Resmi Alfamart dalam bentuk fisik yang sudah dibeli oleh Easy Shopping dengan denom 100.000 & 50.000 dan sudah diberikan kepada beberapa pelanggan Easy Shopping sehubungan dengan Program Promosi Easy Shopping adalah voucher resmi atau bukan voucher palsu dan…
Alfamart Raih Penghargaan  Best of The Best Awards dari Forbes Indonesia
October 25, 2017
JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan speciality store DAN+DAN yang didirikan oleh Djoko Susanto menerima penghargaan The 7th Annual Best of The Best Awards dari majalah Forbes Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2017).
Alfamart dan Capital Life Indonesia: Hadirkan Asuransi CAKAP dengan Harga Terbaik dan Pembelian Muda
September 18, 2017
JAKARTA, 14 September 2017  – PT Capital Life Indonesia memperkenalkan program kerjasamanya bersama Alfamart yaitu penjualan produk asuransi CAKAP (Capital eKA Proteksi) yang digelar pada, Sabtu (09/14) di gerai Alfamart di kawasan Alam Sutera Trade Center, Tangerang.
No related posts available!