logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Alfamart Ajak Konsumen Bantu Anak Penderita Kanker YKKAI

Alfamart Ajak Konsumen Bantu Anak Penderita Kanker YKKAI

JAKARTA – Selama periode 1 Juli sampai 31 Agustus 2017, pengelola jaringan Alfamart Alfamidi, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), kembali mengajak konsumennya berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan yang dijalankan bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

 

Konsumen bisa menyisihkan sebagian uang kembaliannya pada saat berbelanja di Alfamart. Donasi yang terhimpun akan disalurkan sepenuhnya pada YKAKI guna mendukung operasional 4 rumah singgah anak kanker di wilayah Makasar, Pekanbaru, Semarang, dan Malang.

 

“Keempat rumah singgah tersebut, telah dibangun dari hasil donasi konsumen. Tahun ini, kami kembali bekerja sama dengan YKAKI, menggalang dana untuk kebutuhan operasional rumah singgah yang ada, serta membangun kembali rumah singgah di wilayah lainnya,” papar Nur Rachman, Corporate Communication GM SAT.

 

Nur Rachman menjelaskan, rumah singgah dibangun untuk membantu meringankan beban biaya anak-anak penderita kanker serta keluarga pendamping, yang tengah menjalani pengobatan rawat jalan maupun rawat inap di luar kota asalnya. Masing-masing rumah singgah biasanya berkapasitas 24 sampai 32 orang, yang terdiri dari pasien dan keluarga pendamping.

 

“Tidak semua rumah sakit di daerah menyediakan fasilitas pengobatan kanker pada anak, sehingga banyak diantara mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk menjalani proses pengobatan. Biaya transportasi dan akomodasi yang harus dikeluarkan tentunya sangat memberatkan bagi keluarga yang tidak mampu. Ini yang coba kami bantu dan fasilitasi,” ucapnya.

 

Ketua YKAKI, Ira Soelistyo menyampaikan, peran perusahaan ritel yang memiliki jaringan yang luas seperti Alfamart sangat dibutuhkan untuk dapat menghimpun dana masyarakat sehingga pihak yayasan sosial seperti YKAKI dapat membantu anak-anak penderita kanker di berbagai daerah di Tanah Air.

 

“Kerja sama pengumpulan donasi konsumen untuk YKAKI sudah terjalin sejak tahun 2014, yang telah kami wujudkan berupa pembangunan 4 rumah singgah yang sampai saat ini telah membantu ratusan anak penderita kanker di berbagai daerah,” jelas Ira.

 

Lokasi rumah singgah, sambungnya, dipilih berdasarkan ketersediaan serta kedekatan jarak dengan rumah sakit yang memiliki dokter spesialis kanker pada anak di wilayah tersebut. Rumah singgah tersebut dibangun dengan konsep green house serta ramah bagi anak-anak, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat, menyenangkan, dan baik untuk mendukung kesembuhan anak-anak penderita kanker.

 

“Rumah tersebut dilengkapi berbagai sarana dan prasarana mulai dari tempat tidur, lemari, televisi, perlengkapan masak, hingga tenaga pengajar dan tenaga pengurus harian. Selain itu juga disediakan fasilitas belajar, melalui program SekolahKu, sehingga selama masa pengobatan anak-anak bisa tetap bermain dan belajar. Pengadaan hingga operasionalnya, seluruhnya dikelola oleh pihak yayasan,” ucapnya.

 

Terakhir, Ira juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi melalui program DonasiKu Alfamart.

 

“Rumah singgah ini menjadi bukti, bahwa sekecil apapun yang kita berikan bisa bermanfaat besar bagi yang membutuhkan. Seperti halnya donasi konsumen yang nilainya kecil, tetapi jika dikumpulkan bisa membantu dan memberikan manfaat besar bagi anak-anak penderita kanker di Tanah Air,” ungkap Ira


Alfamart – Kebijakan Privasi (Shalma)
January 8, 2018
Tentang Kami Akun resmi ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Shalma adalah layanan aplikasi digital yang akan membantu dan menginspirasi kehidupan perempuan Indonesia. Shalma merupakan analogi atau penggambaran karakter seorang wanita yang akan membagikan informasi tentang beragam promo dan point member Alfamart Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.   Kamu dapat membatalkan penggunaan Shalma melalui fitur Blokir.
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp)
January 8, 2018
Alfamart – Kebijakan Privasi (Alfastamp) Tentang Kami Aplikasi Alfastamp ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Aplikasi Alfastamp adalah aplikasi yang digunakan konsumen Alfamart untuk mengumpulkan stamp secara digital.   Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
Klarifikasi Alfamart untuk Easy Shopping
January 4, 2018
Terkait pernyataan yang dimuat dalam website resmi www.alfamartku.com dengan judul Waspada Penawaran Voucher Easy Shopping Belanja Gratis Mengatasnamakan Alfamart (http://alfamartku.com/blog/2017/06/waspada-penawaran-voucher-easy-shopping-belanja-gratis-mengatasnamakan-alfamart), PT Karisma Bahana Gemilang selaku pemegang merek Easy Shopping telah memberikan klarifikasi pada 28 Desember 2017.  Berdasarkan klarifikasi dari Easy Shopping, Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) juga ingin menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:  1.        Alfamart telah melakukan penghapusan pada link dan berita tersebut baik di website resmi maupun facebook fanpage Alfamart.  2.        Dengan demikian Voucher Resmi Alfamart dalam bentuk fisik yang sudah dibeli oleh Easy Shopping dengan denom 100.000 & 50.000 dan sudah diberikan kepada beberapa pelanggan Easy Shopping sehubungan dengan Program Promosi Easy Shopping adalah voucher resmi atau bukan voucher palsu dan…
Alfamart Raih Penghargaan  Best of The Best Awards dari Forbes Indonesia
October 25, 2017
JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan speciality store DAN+DAN yang didirikan oleh Djoko Susanto menerima penghargaan The 7th Annual Best of The Best Awards dari majalah Forbes Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2017).
Alfamart dan Capital Life Indonesia: Hadirkan Asuransi CAKAP dengan Harga Terbaik dan Pembelian Muda
September 18, 2017
JAKARTA, 14 September 2017  – PT Capital Life Indonesia memperkenalkan program kerjasamanya bersama Alfamart yaitu penjualan produk asuransi CAKAP (Capital eKA Proteksi) yang digelar pada, Sabtu (09/14) di gerai Alfamart di kawasan Alam Sutera Trade Center, Tangerang.
No related posts available!