logo_alfamart.png
eng_icon.png English ind_icon.png Bahasa
en.png id.png callcenter.png
Cepat Langsing dengan Senam Yoga senam yoga

Cepat Langsing dengan Senam Yoga

Memiliki bentuk tubuh yang proporsional adalah impian semua orang. Dalam upaya mendapatkan tubuh langsing tentu membutuhkan usaha keras dan rutin. Jika Anda telah melakukan berbagai jenis olah raga namun belum memberikan hasil sempurna, maka kali ini Anda harus mencoba senam yoga!

Definisi Senam Yoga

Senam yoga merupakan olahraga yang berasal dari India sekitar dua ribu tahun sebelum masehi lalu. Yoga diartikan sebagai keadaan bebas dari suatu kesedihan atau penderitaan. Maka dari itu, senam yoga kerap dilakukan untuk menenangkan jiwa seseorang.

Seiring dengan berjalannya waktu, senam yoga kini mulai diminati banyak orang. Pada dasarnya, olahraga ini tidak membutuhkan kekuatan fisik berlebih seperti berlari, melompat, atau menendang. Terlebih, senam yoga juga memberi pengaruh yang cukup besar untuk melangsingkan tubuh!

5 Gerakan Senam Yoga Andalan

Ingin menjadi cantik dan langsing seperti artis Sophia Latjuba? Berikut 5 gerakan dalam senam yoga yang ampuh dan mudah untuk Anda praktikkan. Boleh sedikit diintip dan ditiru sendiri untuk di rumah.

1.       Tree Pose.

Adalah gerakan yang paling mudah dilakukan untuk mengurangi berat badan dan menenangkan pikiran. Ambillah posisi berdiri yang stabil kemudian angkat 1 kaki ke atas dan tekuk telapak kaki ini sampai menempel ke kaki lainnya. Kemudian angkat tangan ke atas kepala.

2.       Bow Pose.

Berbaringlah di atas matras, kemudian angkat tangan ke belakang dan pegang jari-jari kaki Anda. Lalu, angkat dada dan usahakan paha Anda tetap menempel di matras. Tarik nafas dalam-dalam, dan Anda dapat menghilangkan lemak di bagian tersulit dari lipatan tubuh.

3.      Butterfly.

Lakukan posisi ini dengan cara duduk tegak bersila dengan mempertemukan dua telapak kaki yang dijulurkan ke depan. Jangan lupa letakkan kedua tangan Anda di atas lutut. Walau terlihat sederhana, namun gerakan ini sangat efektif untuk bagian perut dan paha.

4.      Kundalini.​

Pose yoga yang mengandalkan keseimbangan. Ambil posisi duduk, kemudian secara perlahan angkat kaki ke atas dan tubuh ke belakang. Bertumpulah pada bokong dan rentangkan tangan untuk menyeimbangkan tubuh untuk mendapatkan kaki yang ramping.

5.      Camel Pose.

Ambillah posisi berlutut kemudian lengkungkan tubuh ke belakang sambil bertumpu dengan 1 tangan yang menempel di kaki. Latihan ini juga bisa membantu mengurangi bagian lainnya seperti perut, pinggang, dada, dan lengan.

Itulah 5 gerakan senam yoga yang dapat membantu Anda mewujudkan impian memiliki tubuh langsing ideal. Perlu diingat kembali, hasil maksimal hanya bisa Anda dapatkan jika senam yoga dilakukan secara rutin.

Anda pun tidak perlu bingung menentukan tempat yang pas untuk senam yoga, karena Alfamart telah menyediakannya tanpa dipungut biaya. Minimal dua kali dalam seminggu, ajaklah teman atau keluarga untuk senam yoga bersama di Rumah Albi milik Alfamart!

Hoaks: Donasi Konsumen Untuk Kepentingan Politik
Rabu, 10/04/19 15:20 WIB
Beredarnya foto struk belanja Alfamart di sosial media dan WhatsApp yang mengaitkan program donasiku sembako gratis untuk mendukung paslon capres/cawapres tertentu, dipastikan adalah hoaks. “Berita yang tersebar di sosial media tersebut saya jamin tidak benar,” ujar Solihin Corporate Affairs Director Alfamart.
Demi Kelestarian Lingkungan, Alfamart Ajak Konsumen Kurangi Plastik
Selasa, 19/03/19 12:23 WIB
Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai. Usaha itu dimulai sejak 1 Maret 2019 lalu dengan menerapkan kantong plastik tidak gratis (KPTG).   “Program ini menekankan pentingnya mengedukasi konsumen tentang tanggungjawab terhadap pelestarian lingkungan jangka panjang. Yakni bagaimana perilaku konsumen bisa berubah,"  tegas Nur Rachman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.   Jadi, lanjutnya, program ini bukan menekankan pada harga Rp 200 per lembar kantong plastik.Nur Rachman menambahkan, perusahaan sadar dampak buruk akibat sampah plastik jangka panjangnya sangat merugikan.   Menurutnya, ini karena plastik adalah bahan yang sukar terurai hingga ratusan bahkan ribuan tahun. Salah satu contoh, pantai dan…
Donasi Konsumen Alfamart, Bentuk Kepedulian Sesama
Selasa, 12/02/19 15:06 WIB
JAKARTA - Bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh Alfamart melalui Donasi Konsumen sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi  masyarakat. Ini salah satu langkah positif yang merupakan jaringan ritel terbesar di Indonesia. Alfamart berusaha memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan masyarakat luas.
Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan  Melalui LAZIS Muhammadiyah
Selasa, 14/08/18 14:25 WIB
Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), meluncurkan program DonasiKu Sedekah LAZISMU yang ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama kedua pihak di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (4/7/ 2018).
Alfamart – Kebijakan Privasi (Shalma)
Senin, 08/01/18 17:37 WIB
Tentang Kami Akun resmi ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk. Shalma adalah layanan aplikasi digital yang akan membantu dan menginspirasi kehidupan perempuan Indonesia. Shalma merupakan analogi atau penggambaran karakter seorang wanita yang akan membagikan informasi tentang beragam promo dan point member Alfamart Mengenai Informasi Pribadi Informasi pribadi yang kamu berikan ke Shalma akan ditangani sesuai dengan Kebijakan Privasi Pengelola Akun berdasarkan tanggung jawab Pengelola Akun. Dengan berteman dengan Shalma, kamu sudah setuju dengan penanganan informasi pribadi yang diberikan dengan sukarela di akun Shalma,   Kebijakan privasi pengguna mengacu pada peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.   Kamu dapat membatalkan penggunaan Shalma melalui fitur Blokir.
No related posts available!